-->

Recent Posts

Motivasi Menulis

KELUAR DARI ZONA NYAMAN

Comfort Zone - Success Happens

Purbalingga – Hari ini tepatnya hari Rabu, 6 Oktober 2021, pukul 19.00 saya lagi – lagi mendapatkan ilmu baru, pada pertemuan WAG menulis gel 21, ya ilmu tentang Trik Cepat Menulis Resume Di Blog, dengan Narasumber yang sangat hebat dengan pengalaman langsung bu Maesaroh, M.Pd, dan ditemani oleh bu Aam Nurhasanah sebagai moderator.

Pada pertemuan kali ini diajarkan cara menulis resume dengan cepat di blog kita, bukan hanya trik yang diajarkan, tetapi beliau bu Mae (begitu sapaannya) menanamkan maindset yang sangat luar biasa, kenapa tidak dalam pertemuan kali ini materi yang diberikan sungguh sangat simple tetapi membuat kita benar-benar mengubah pola pikir dan cepat dalam bertindak.

Selain itu pada kesempatan kali ini kita diajarkan untuk selalu menanamkan karekter pada setiap tulisan kita, dengan cara apa? bisa dengan cara memberikan ciri khas tersendiri, penjabaran garis besar pada awal paragraph dan pemberian kutipan sebagai daya tarik dan menjadi bumbu penyedap pada tulisan yang kita berikan.

Dalam pertemuan kali ini ada kata Mutiara yang sangat membuat saya tertarik yaitu “Jadilah manusia cerdas yang siap memberi perubahan”. Kalimat ini membuat hati saya bergetar ketika pertama kali membaca. Ada pertanyaan apakah saya salah satu dari kategori itu, ataukah saya akan terpuruk dengan tidak memberikan perubahan.

Hal itu membuat saya berfikir sejenak, dan memotivasi saya untuk KELUAR DARI ZONA NYAMAN dan memulai perubahan, salah satunya dengan menulis ini.

Semoga pertemuan kali ini bisa membuat kita terutama diri saya untuk terus maju dan mewujudkan perubahan yang positif pada lingkungan sekitar.

Terimaksih untuk bu Maesaroh dan bu Aam yang telah menameni pada pertemuan kali ini, semoga selalu diberikan kesehatan sehingga dapat bertemu kembali lain waktu.


"Pendidikan adalah seni untuk membuat manusia makin berkarakter." 

 

 

Labels: menulis 21

Thanks for reading KELUAR DARI ZONA NYAMAN. Please share...!

14 Comments on KELUAR DARI ZONA NYAMAN

  1. Replies
    1. terimaksih bu, saya jadi malu, ini jauh dr kata bagus, karena hanya menuliskan apa yg yang saya rasakan selama memperhatikan materi tadi.
      semoga bisa belajar bersama ya bu.
      semangat, mohon bimbingannya.

      Delete
  2. teruslah menulis agar orang lain tahu siapa dirimu

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. hanya menuliskan apa yang saya rasakan bu selama pembelajaran malam ini.
      hati benar2 bergetar dan semangat muncul, serta menggugah diri dr zona nyaman.

      Delete
  4. wow..bapak mah kereeen..nanti boleh ajarin buat blognya biar bisa sekeren blog bapak..tulisannya juga Oke..

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh bu, mari belajar bersama, saya juga baru belajar.
      kapan2 ngezoom bareng2, keliatannya asik.

      Delete
  5. wah..wah kalau ini sudah penulis handal,sukses selalu pak.sharing ilmunya pak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih belajar pak, malah sya keluar dr group dengan berat hati.

      Delete

Back To Top