-->

Recent Posts

Motivasi Menulis

MENJADI GURU JUARA DENGAN ICE BREAKING

classpoint

Purbalingga - Hari ini merupakan rabu tanggal 6 Oktober 2021 merupakan hari yang sangat sangat luar biasa, kenapa tidak, dimulai dipagi hari memulai dengan kegiatan simulasi PTM, saya mengajar kelas yang sangat luar biasa. Saya mengajar selama 2 jam, mungkin karena terlalu asik mengajar sampai tidak terasa waktu pertemuan sudah selesai. Setelah mengajar dilanjutkan dengan rapat dengan Kepala sekolah dan selesai siang hari. Banyak ilmu yang didapat pada saat rapat, dan disana saya mendapatkan ilmu baru yang mana belum saya dapatkan sebelumnya.

Setelah selesai rapat, tepatnya pukul 12.45 alaram saya berbunyi dan HP pun berdering. Ada apa gerangan, ternyata ada alaram pelatihan menjadi Guru Juara. Pada saat itu saya bergegas untuk menganyalakan laptop dan langsum masuk ke link Zoom yang sudah diberikan sebelumnya. Tampa disangka saya menemukan hal baru dalam pembelajaran dan bagaimana mengajarkan siswa dengan lebih asik dan menyenangkan. Dipandu oleh Narasumber Bu Riesintiya Azka selaku Country manager classpoint Indonesia memberikan materi tentang bagaimana mengajar yang asik di era pandemi.

Dalam seminar kali ini kami diajarkan metode pengajaran dengan Blanded Learning, penyampaian materi yang menarik dan penguatan motivasi serta pemfokusan peserta didik melalui Ice Breaking dengan menggunakan Classpoint. Praktis disitu saya mencoba dan mengikuti seminar dengan seksama. Hasilnya saya tertari dengan kesimpelan dan keasikan menggunakan classpoint untuk pembelajaran. Banyak fitur dan fasilitas yang ditawarkan pada classpoint ini, dan bisa dikolaborasikan dengan Microsoft power point yang sudah dipunya oleh saya, dengan syarat versi minimal 2013.

Terimakasih saya ucapkan pada Bu Riesintiya Azka yang telah memberikan alternaitf pembelajaran yang menarik di era pandemic yang serba terbatas kepada saya, semoga kedepannya bisa diterapkan pada pembelajaran saya.

Untuk yang mau mencoba Classpoint bisa kunjungi alamat berikut Classpoint.io

Selamat mencoba, jika masih bingung penggunaannya bisa kasih komentar dibawah ini, untuk saya berikan video tutorialnya.

Semoga bermanfaat.


Labels: menulis 21

Thanks for reading MENJADI GURU JUARA DENGAN ICE BREAKING. Please share...!

2 Comments on MENJADI GURU JUARA DENGAN ICE BREAKING

  1. Keren Pak, Blognya banyak. Kalau boleh saya sarankan Bapak bisa klasifikasi poin2 materi dari narsum dalam bentuk urutan angka atau alfabet. Agar resumenya lebih informatif. Semangaat Pak.

    ReplyDelete

Back To Top