-->

Recent Posts

Motivasi Menulis

SOAL MANAGERIAL 2

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang MANAGERIAL, ini merupakan postingan yang ke 2, soal ini kalo di SKD bisa dibilang TKP si, g usah banyak2 dlu, yang penting paham, kita mencoba paham bersama.

BACA JUGA :

SOAL MANAGERIAL 1

SOAL MANAGERIAL 3

 SOAL MANAGERIAL 4



MANAGERIAL 2

1. Pertimbangan dalam memilih anggota tim adalah...

a. Yang memiliki latar belakang yang berbeda 

b. Pentingnya pendapat atasan

c. Yang mau bergabung

d. Yang mudah bergaul dengan siapa saja

e. Yang sevisi saja


2. Saya ditugaskan untuk memimpin tim kerja dengan batas waktu yang sangat ketat. Anggota tim kerja memperlihatkan sikap tidak peduli dengan tugas yang diemban. Sikap saya adalah:

a. Menasehati mereka agar sadar akan penyelesaian tugas yang diembannya

b. Melaporkan mereka pada pimpinan agar diberi sanksi

c. Mengancam mengeluarkan anggota yang tidak serius dari tim kerja

d. Membagi tugas secara adil dan memotivasi anggota untuk menyelesaikannya

e. Bekerja sendiri yang penting tugas selesai


3. Anda melihat cara kerja dalam kelompok anda kurang efektif dan eÕsien, yang anda lakukan

a. Melaporkan kepada atasan

b. Berbicara pada salah satu anggota tim tentang penilaian anda

c. Menawarkan metode baru yang lebih efektif kepada anggota

d. Mengajak seluruh anggota tim untuk mengevaluasi hasil kerja kelompok

e. Melaporkan kepada atasan dan meminta arahan mereka


4. Ada 4 unsur penting yang perlu diperhatikan oleh suatu perusahaan ketika memasarkan produknya. Keempat unsur tersebut yang biasanya disebut 4P yaitu...

a. product, price, promotion, place

b. person, price, product, promotion

c. power, place, person, promotion

d. promotion, person, place, product

e. product, power, place, price

Penjelasan :

- Produk atau barang yang akan diperjual belikan.

- Price atau harga dari produk tersebut.

- Promotion atau promosi yang dilakukan untuk memasarkan produk tersebut.

- Place atau tempat untuk melakukan penjualan produk tersebut.


5. Anda seorang resepsionis di suatu kantor yang bergerak dalam bidang pelayanan. Banyak keluhan yang ditujukan pada instansi tempat anda bekerja. Padahal di instansi anda tersebut terdapat fasilitas untuk keluhan online. Sikap anda...

a. Mendengarkan keluh kesah konsumen tentang masalahnya dan mengajatkan cara menyampaikan keluhan scr online

b. Menerima dan menyelesaikan keluhan konsumen sambil menanyakan apakah ada kesulitan saat menyampaikan keluhan secara online

c. Menerima keluhan para konsumen sembari mengajarkan cara menyampaikan keluhan secara online

d. Menerima dan menanggapi keluhan sembari mengajarkan cara menyampaikan keluhan secara online

e. Menyelesaikan keluhan konsumen sambil menanyakan apakah ada kesulitan saat menyampaikan keluhan secara online


6. Saat menghadapi hambatan dalam penyelesaian tugas, yang saya lakukan adalah:

a. Tetap fokus memecahkan masalah

b. Mendelegasikan pekerjaan kepada rekan lainnya

c. Mencari data pendukung berkaitan dengan tugas tersebut

d. Meminta arahan pimpinan untuk menyeleaikan tugas

e. Meminta bantuan rekan lain untuk menyeleaikan tugas


7. Ide-ide yang saya kemukakan dihadapan orang banyak biasanya dianggap sebagai gagasan yang...

a. Umum

b. Jauh ke depan 

c. Biasa saja

d. Besar

e. Usang


8. Perusahaan tempat anda kerja saat ini mengalami penurunan yang disebab kan atasan yang baru sangat kaku dan tidak terlalu paham mengenai kondisi pasar, sementara kamu sangat memahami kondisi pasar dan mengerti strategi peningkatan target. apa tindakan yang anda pikirkan 

a. Membiarkan saja, karena sebagai atasan dia harus mampu mengkoordinasi team dengan baik dan punya strategi sendiri.

b. Mengajak atasan dan semua team untuk mengatur jadwal diskusi secara rutin untuk bertukar pendapat

c. Saya mengajukan ide secara pribadi dan mengemukakan kemampuan serta strategi untuk memperbaiki kinerja perusahaan.

d. Seharusnya atasan lebih terbuka dan tidak kaku dan menerima semua masukan dari team.

e. Sepakat dengan team yang lain untuk biasa saja karena semua anggota juga tau prilaku nya yang kaku.


9. Menurut saya, orang yang kehilangan kesempatan mengembangkan usahanya lebih disebabkan  oleh...

a. Menunda ketika melihat resikonya

b. Bertahan pada cara yiang tdak praktis

c. Bertahan pada cara yang telah ada

d. Berpikir mencoba usaha lain

e. Mundur begitu melihat resikonya


10. Kepuasan jangka panjang dapat terpenuhi dengan memperhatikan hal-hal berikut, kecuali...

a. Pelayanan purna jual dan keuntungan

b. Diskon dan keuntungan

c. Kualitas produk dan kemudahan mendapatkan produk

d. Mudah mendapatkan produk dan kualitas produk

e. Diskon dan pelayanan purna jual


BACA JUGA :

SOAL MANAGERIAL 1

SOAL MANAGERIAL 3

 SOAL MANAGERIAL 4

Labels: MANAJERIAL

Thanks for reading SOAL MANAGERIAL 2. Please share...!

0 Komentar untuk "SOAL MANAGERIAL 2"

Back To Top